Sosialisasi UNBK,USBN,dan UKK kepada Orang Tua Siswa SMK Dharma Bhakti 4 Jambi

507
Sosialisasi UNBK,USBN,dan UKK kepada Orang Tua Siswa SMK Dharma Bhakti 4 Jambi
Sosialisasi UNBK,USBN,dan UKK kepada Orang Tua Siswa SMK Dharma Bhakti 4 Jambi

Smksdb4jambi, Sesuai dengan agenda kegiatan di bidang Kurikulum untuk kelas XII, maka pada hari Sabtu, 30 November 2019 dilaksanakan agenda pertemuan dengan orang tua / wali peserta didik kelas XII. Acara ini dihadiri oleh orang tua peserta didik. Dari pihak sekolah hadir pula Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah urusan Kurikulum dan Kesiswaan, Ketua kompetensi keahlian rekayasa perangkat lunak, TSM, tata niaga dan akuntansi, serta wali kelas.

Di awal acara dibuka dengan pengarahan Kepala Sekolah, Ibu Susi Diselita, M.Pd. yang pada intinya menekankan bahwa anak-anak perlu dimotivasi untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas belajarnya. Tidak lupa mengingatkan bahwa waktu pembelajaran untuk kelas XII sudah sangat terbatas kurang sekitar 2 bulan lagi. Dalam kesempatan ini, Kepala Sekolah menyampaikan juga bahwa ada tiga macam Ujian yang akan ditempuh oleh peserta didik kelas XII, yaitu Ujian Kompetensi Keahlian (UKK), Ujian Sekolah baik yang di tingkat satuan pendidikan maupun yang berstandar nasional yaitu USBN / Ujian Sekolah Berstandar Nasional, dan berujung pada Ujian Nasional Berbasis Komputer.

“Anak-anak kita perlu diperhatikan betul dalam kesehariannya termasuk belajarnya. dan yang terpenting adalah ikhtiar dan doa. Tanpa itu semua, maka apa yang kita harapkan tidak akan dicapai” ungkap Ibu Susi dalam sambutan kepada hadirin.

Ketua Kompetensi Keahlian juga menyampaikan tentang hal-hal yang dijumpai selama melaksanakan pembelajaran tambahan mata pelajaran Kejuruan. Kemudian dilanjutkan oleh Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum, Ibu Nurani, S.Pd. Yang memberikan materi pokok berupa kebijakan UNBK dan USBN yang diputuskan oleh Pemerintah, Agenda Kegiatan yang dilaksanakan oleh peserta didik kelas XII yang sudah padat di bulan februari dan maret sehingga siswa diharapkan bisa membagi waktu dengan baik.

Pada ujung acara dibuka acara tanya jawab dan diskusi yang pada intinya bahwa orang tua mendukung apa yang sudah menjadi program sekolah, bahkan mengusulkan pada acara doa bersama sebelum Ujian Nasional nanti.