PELAKSANAAN UJI KOMPETENSI KEAHLIAN 2023/2024

21

Pada tanggal 14 November 2023, Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Dharma Bhakti 4 Jambi menggelar Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) skema I untuk beberapa jurusan, yakni Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), serta Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP). UKK ini merupakan momen penting bagi para siswa untuk menguji dan menunjukkan kemampuan serta pengetahuan yang telah mereka pelajari selama masa pendidikan di sekolah.

Pada tanggal 27 Februari 2024, giliran skema II diadakan, kali ini difokuskan pada jurusan BDP dan TBSM. Siswa-siswa jurusan ini siap menghadapi ujian untuk membuktikan pemahaman mereka dalam bidang keahlian yang mereka tekuni.

Tidak berhenti di situ, pada tanggal 6 Maret 2024, Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Dharma Bhakti 4 Jambi kembali menggelar UKK, kali ini untuk skema III. Ujian ini difokuskan pada jurusan TBSM, di mana siswa-siswa akan menunjukkan keterampilan dan pengetahuan yang telah mereka asah selama bertahun-tahun.

Tanggal 25 Maret 2024 menjadi momen penting lainnya bagi Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Dharma Bhakti 4 Jambi, di mana beberapa jurusan mengadakan UKK untuk skema yang berbeda. Jurusan BDP mengadakan skema III, sementara jurusan AKL mengadakan skema II, dan jurusan TBSM mengadakan skema IV.

Khusus Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) diadakan skema II dan skema III pada tanggal 30 November 2023.

Dalam setiap tahap pelaksanaan UKK, sekolah memastikan proses berjalan lancar dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Para siswa juga dipersiapkan dengan baik melalui pembelajaran dan latihan yang intensif agar dapat menghadapi ujian dengan percaya diri.

Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Dharma Bhakti 4 Jambi mempersembahkan UKK sebagai wujud dari komitmen mereka untuk mempersiapkan siswa-siswa nya menjadi tenaga kerja yang siap terjun langsung ke dunia industri sesuai dengan bidang keahlian yang dipelajari. Dengan adanya UKK ini, diharapkan para siswa tidak hanya mendapatkan ijazah, tetapi juga memiliki keterampilan dan pengetahuan yang relevan serta kompetitif di pasar kerja yang semakin kompetitif.