SMK Dharma Bhakti 4 Kota Jambi Menjuarai Lomba Technical Skill Contest SMK

966

SMK Dharma Bhakti 4 Kota Jambi Menjuarai Lomba Technical Skill Contest SMK

Smksdb4jambi, PT Sinar Sentosa Primata mengadakan lomba Technical Skill Contest SMK untuk guru dan siswa. Lomba ini diadakan selama 2 hari yakni hari jum’at dan sabtu pada tanggal (09-10 Agustus 2019) yang bertempat di gedung main dialer training center PT Sinar Sentosa Primatama Jambi.

Lomba ini diikuti oleh 17 Siswa dari 17 Sekolah untuk tahap siswa dan untuk tahap guru diikuti oleh 14 guru dari 14 sekolah. Sekolah yang mengikuti lomba tersebut yakni :  SMKN 3 Jambi, SMKN 10 Muaro Jambi, SMK Budi Luhur, SMK Dharma Bhakti 4 Jambi, SMKN 2 Tebo, SMKN 7 Sarolangun, SMKN 3 Bungo, SMK Nurulfallah, SMKN 7 Muaro Jambi, SMK Muhammadiyah, SMKN 10 Merangin, SMK Nusantara, SMK Prasasti Karang Birahi, SMK Al-Inayah, SMK Dharma Bhakti 1 Jambi, SMKN 2 Sarolangun, dan SMKN 11 Sarolangun .

Peserta perwakilan dari 17 Sekolah tersebut menjalani uji teori, praktek kerja bangku dan throubleshooting yang mencakup pengetahuan tentang general, engine, fuel system, electrical dan chasis, dan maintance.

SMK Dharma Bhakti 4 Kota Jambi Menjuarai Lomba Technical Skill Contest SMK
SMK Dharma Bhakti 4 Kota Jambi Menjuarai Lomba Technical Skill Contest SMK

Alhamdulillah pak Masrizal Guru yang sebagai perwakilan menggikuti lomba technical skill contest guru smk mendapatkan juara pertama, dan guntur sebagai siswa yang mengikuti lomba tersebut mendapatkan juara ke 4. Alhamdulillah juga SMK Dharma Bhakti 4 Jambi Mendapatkan Juara pertama dalam kategori Tim Terbaik Kegiatan Skill Contest Regional Honda 2019.

Ibu Susi Diselita, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMK DB 4 Jambi memberikan ucapan selamat kepada Pak Masrizal dan juga Guntur “Alhamdulillah,, selamat sekali lagi untuk pak Masrizal. Selamat juga untuk ananda Guntur, Allhamdulillah Tim SMK DB 4 telah terpilih sebagai Tim Terbaik Honda Skill Contest 2019. Saya atas nama sekolah dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada tim, yang telah berusaha dan bekerja keras untuk pencapaian ini, Semoga berkah dan amanah..” Ujar ibu Susi.

Pak masrizal selaku guru yang memenangkan perlombaan ini juga memberikan komentar “Terima kasih buat semua doa dan dukungannya dan semua pihak yang sudah membantu perjuangan ini” ujar pak Masrizal.